Menikmati Kecantikan Gua Manik di Jepara

Kemanapun kaki melangkah harus dengan rasa bahagia.

Kali ini saya mau menikmati kecantikan Gua Manik di Jepara, penasaran banget sih, konon katanya selain memiliki suasana yang menarik juga beraroma mistis! Nah lo, kalau denger mistis, rasanya saya mau balik badan dan pulang aja yak, tapi berhubung rasa penasaran saya itu kuat, sekuat batu karang wakakak saya akhirnya tetap mengunjungi wisata yang terkenal di Jepara, Gua Manik ini berlokasi di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara.

Menurut  dari beberapa sumber, bahwa Manik itu artinya bagian mata yang paling dalam, karena disana ada gua kecil yang apabila mau melihat gua tersebut harus dengan mata batin. Pas saya kesana, saya gak naik ke bagian atas, saya hanya menikmati seputaran pantai dan menaranya saja. Sayang banget sih, soalnya waktunya belum cukup buat exsplore lebih jauh lagi mengenai wisata gua manik ini. 

Biasanya gua manik ini sangat ramai dikunjungi saat wekeend, hari libur atau lebaran ketupat, merupakan wisata murah meriah dan bisa dinikmati seluruh keluarga, disini juga menawarkan berbagai fasilitas yang masih sederhana, seperti musholla, toilet dan beberapa rumah makan. 

Memiliki pantai yang bersih dan beberapa pohon rindang dekat pantai, membuat tempat ini ramai dikunjungi, bahkan ada beberapa pengunjung yang datang untuk barbeqeuan.  Selain memiliki pantai yang cantik, gua manik juga memiliki menara pandang yang menjulang tinggi. Teman-teman juga bisa naik ke menara diatas menara teman-teman bisa menikmati keindahan gua manik lebih dekat lagi.

Nah, buat teman-teman yang ingin wisata ke Jepara, jangan lupa masukan list Gua Manik  yak. Oh iya, saat ini gua manik memiliki wajah baru yang lebih cantik dan berwarna loh. Konon katanya dengan wajah baru tersebut, diharapkan teman-teman yang mengunjungi gua manik menjadi lebih betah, apalagi buat yang suka foto, disini banyak spot yang kece.

6 komentar

Evi Indrawanto mengatakan...

Kalau ke Jepara ingatnya cuma Museum Kartini. Saya kurang informasi, ternyata ada Gua Manik ya. Baik lah, noted :)

Vita Pusvitasari mengatakan...

Waktunke Jepara baru ke pantai kartini dan pantaibyang satunya lagi, gak keburu ke museum dan guanya nih :)

donna imelda mengatakan...

Penasaran dengan cerita dan foto tentang Gua Manik euy, gak ada fotonya mbak? gimana kondisi dalamnya?

alan nobita mengatakan...

penasaran sama seperti mba donna,, rencana masih lama mau ke jepara pas lebaran tahun depan, boleh ini masuk di list sekalian ke benteng portugis

Dewi Rieka mengatakan...

Pengen main ke Jepara belum kesampaian ey, penasaran..ntar jadi guide ya Tiaa..

Nusa Tenggara Timur mengatakan...

Kirain dikasih nama Gua Manik karena yg nemuin orang Batak (bapak/ibu xxxx Manik)