7 Destinasi Traveling Impianku di tahun 2020


"Setiap tempat memiliki kisahnya masing-masing yang bikin kita rindu. Rindu ingin kembali dan mengulang kisah itu lagi dan lagi..."

Nggak kerasa ya udah menginjak bulan maret aja, sebentar lagi Ramadhan dan Lebaran,  langsung kepikiran aku belum sempat liburan haha. Ngomongin liburan aku biasanya selalu mendadak, mau kemana, tinggal berangkat aja, pokoknya sesimpel itu deh. 

Nah, kalau ditanya emang mau liburan kemana? Pantai atau gunung?  Aku sih bebas aja, karena penyuka keduanya bukan maruk. Untuk tahun ini, aku nggak muluk-muluk rencananya mau liburan ke tempat yang deket dengan budget ramah di kantong, ke pantai atau ke gunung sebenarnya nggak masalah, karena bukan tempatnya, tapi lebih sama siapa kita pergi liburannya.  Semoga saja kasus virus corona yang sedang melanda di negeri tercinta bisa diatasi. 

Nah, ini tuh destinasi wisata yang aku impikan bisa aku kunjungi bareng orang-orang tersayang.

1. Karimun Jawa
Sebagai orang Jepara nggak afdol kalau belum bertamu ke Karimun. Sebenarnya udah ada rencana dari tahun lalu mau merayakan tahun baru di Karimun, tapi nggak jadi karena kondisi cuaca kurang bersabahat, bahkan ada kapal yang ditutup jadwal penyebrangannya. Alamak dari pada nanti liburan jadi drama, akhirnya aku tunda sampai waktu yang nggak ditentukan. Nah untuk tahun ini Karimun Jawa masih masuk bucket List destinasi liburan aku buat seseruan snorkling, mancing dan menikmati pantai sampai puas.
2. Jogja
Udah beberapa kali aku menghampiri Jogja, yang konon selalu menjadi kota kenangan. Dari tur perpisahan sekolah pas sekolah dasar, sampai liburan bareng teman dan terakhir urusan kerjaan berkunjung ke salah satu penerbit. Dan, untuk tahun ini Jogja masuk lagi dalam list aku, soalnya Mama pengen banget menyusuri Jogja, jadi insyaAllah liburan spesial bareng Mama ke Jogja. 
3. Malang
Sebenarnya udah sering banget mau ke Malang tapi nggak jadi terus. Dari janjian sama temenku yang masih ada di Malang sampai sekarang temenku ini tinggal di Jepang aku belum juga mengunjungi kota Apel ini. Keterlaluan! Dan, pastinya Malang masih aku harapkan bisa aku kunjungi tahun ini, sekedar menikmati suasana kota dan singgah ke beberapa destinasi wisata.
4. Bandung
Ternyata bolak balik ke Bandung itu nggak pernah bikin bosan ya. Jadi masih masuk list liburan aku di tahun ini, karena Bandung selalu menawarkan tempat wisata baru terus. Kalau ke Bandung rencananya libur sekaligus kerja, sekalian menyusuri kenangan-kenangan tempat di film Dilan.
5. Banyuwangi
Banyuwangi tak sekedar tempat untuk liburan, tapi lebih dari itu, menghirup udara sambil menikmati pemandangan yang konon katanya memanjakan mata. Mupeng sama Banyuwangi, semoga bisa merasakan sensasi paras cantik dari Banyuwangi.
6. Lombok
Pengen mengunjungi suku Sasak, menikmati kebudayaannya, mengintip laut juga tempat indah lainnya. Makanya Lombok masuk destinasi impian aku di tahun ini. Walaupun aku belum kepikiran mau ke Lombok kapan? Namanya juga suka dadakan, ya beginilah.
7. Padang
Kenapa Padang? Karena aku ingin banget melihat tanah kelahiran kakek aku, sederhana banget sih? Iya, karena sering banget ikutan arisan keluarga Padang, kumpul keluarga tapi belum pernah ke Padang, hikss. Jadi pas awal tahun kemarin sempat Om aku tuh nawarin ke Padang, kebetulan rumahnya bisa ditempati, tapi karena waktunya belum cocok, ya  keinginan aku ke Padang terpaksa harus di tunda lagi. hihi.

Nah, kalau teman-teman punya destinasi traveling impian kemana? Ada yang sama ama aku, nggak? Share yuk.

Tidak ada komentar