Senin, 03 September 2018

Mencicipi Es Krim Jadul di Jember

"Apa-apa yang membuat kamu bahagia, lakukanlah sekarang juga, walaupun hanya menikmati sepotong es krim." 


Apa sih yang kamu inget tentang Jember? Anang Hermansyah atau Dewi Persik? Iya. Jember memang daerah kelahiran dua artis tersebut, tapi kali ini saya gak mau bahas keduanya, saya mau bahas tentang Jember dan kejadulannya. Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri acara Sueger Camp 2018 yang diselenggarakan oleh Blogger Jember Sueger dan didukung beberapa sponsor kece Kaya Taman Botani Sukorambi dan lainnya. 

Dan mumpung lagi ada di Jember, saya pun gak mau rugi dong, masa udah menempuh perjalanan jauh gak kulineran hi..hi..hi, akhirnya saya tuh penasaran banget, es krim apa sih yang terkenal di Jember, maklum saya tuh suka banget sama es krim, walaupun dia gak suka saya, tapi gak masalah, mungkin itulah yang namanya cinta, halaah.

Akhirnya si Doel rekomendasiin depot es krim Domino, Saya pun langsung manggut-manggut, maklum kalau udah ngomongin es krim, bawaannya tuh langsung jingkrak –jingkrak, oh iya dari Masjid Roudhotul Muchlisin saya, Doel, Nyi Penengah dan Mas Hadi langsung deh meluncur ke depot es krim Domino menggunakan kendaraan online yak, sekarang sih di Jember, mau kemana-mana gak repot dan gak perlu takut nyasar. 


Dan, akhirnya kami pun sampai di lokasi depot es krim domino yang bernuansa putih dan sangat sederhana, dari luar terlihat jadul, lokasinya ada di jalan Sultan Agung, Jember. Kayanya sih gak jauh dari alun-alun Jember. Saat itu pengunjung di depot es krim gak terlalu ramai, jadi bisa leluasa deh.

Es Krim rasa duren
Paling rekomendasi sih es krim duren ini, rasa durennya berasa banget. Walaupun nih es krim udah melegenda tapi harganya ramah di kantong kok sekitar 8000-15000, es krim ini diolah menggunakan susu yang berkualitas dan gak mengunakan pengawet, pantas saja masih ngehits walaupun sudah berdiri sejak tahun 1960-

Es Krim Black and White
Oh iya depot es krim domino ini buka dari jam 09.30 sampai jam 15.00 dan kembali buka lagi 17.00 sampai jam 21.00 dan untuk setiap selasa hanya sampai jam 3 sore yak.


 
Es Krim rainbow
Selain menyajikan es krim di depot ini juga menyediakan lumpia dan cemilan lainnya, jadi jika teman-teman sedang liburan di Jember, jangan lupa mampir ke depot es krim Domino dan nikmati sensasi es krim jadul yang sudah digeluti turun temurun ini.