Menikmati Segelas Cokelat di Cafe Kofitiere Semarang


"Kamu terlihat tampan ketika sedang ngopi, dia tersenyum sambil membetulkan kerah kemejanya, tapi lebih tampan lagi kalau kamu bayarin pesanan aku, sesaat kemudian dia panik seolah-olah dompetnya tertinggal dan sekarang aku yang gantian tersenyum."


www.jelajahbahagia.com Bangunan putih bersih tampak terlihat saat saya menyambangi cafe ini. Lokasinya pun tak jauh dari simpang lima, terletak di jalan Erlangga Barat VII no 15, Semarang. Di halaman ada dua pohon kamboja Jepang berwarna kuning dan merah yang sedang berguguran, dan saat saya masuk melewati jembatan kecil bernuansa putih. Sekilas nampak seperti rumah yang unik dan minimalis, hal tersebut yang membuat cafe kofitiere ini terkesan homy banget.

Nuansa cafe Kofitiere ini dominan unsur kayu dan warna netral, seperti perpaduan warna putih, cokelat dengan list hitam, terkesan natural. Bahkan pintu masuknya aja pegangan pintu berupa kayu loh. Setiap bagian tempat duduk pastinya di desain dengan beda yang  satu dengan yang lain, bahkan ada ranting pohon yang ikut menghiasi salah satu dinding, sehingga teman-teman punya banyak spot untuk berfoto. 


Suasananya nyaman dan terkesan luas dan terang karena dindingnya sebagian kaca besar, bahkan atapnya pun sebagian kaca. Jadi jangan khawatir fotonya gelap, karena sinar matahari bisa masuk dengan sempurna dan membuat foto kalian pun tampak cantik. Oh iya, teman-teman bisa memilih duduk di outdoor maupun indoor, keduanya lokasinya sama-sama instagramable.
  
Mata saya mulai memedar ke sekililing ruangan, melihat beberapa orang yang duduk sambil ngobrol sepertinya mereka sedang membicarakan tentang pekerjaan, ada juga lelaki tampan duduk sendirian sambil menghadap ke layar laptopnya, tak jauh dari saya ada seorang laki-laki sedang memotret seorang perempuan dengan kamera mirolessnya. Dan, sementara itu ada tiga perempuan yang sedang duduk di sofa sambil sibuk memotret secangkir caffe latte art 3 dimensi, wajar saja mereka sibut motret, soalnya caffe latte artnya itu lucu banget dan mungkin kalau saya yang pesan, gak akan sanggup saya minum, soalnya saya gak akan tega. 

Awalnya dari rumah niat mau ngopi cantik, tapi entah kenapa saat didepan kasir saya malah tergoda sama cokelat. Alhasil saya pun memesan cokelat tapi gak terlalu manis, karena saya sudah manis. Iyess, segelas cokelat dibandrol 35k. Kofitiere ini gak hanya menyajikan berbagai menu kopi, tapi ada teh, mojito dan camilan ringan, yang paling khas di sini ada latte art yang dibandrol secangkir 45k. 


Wi-fiinya kencang dan pas banget buat meeting kerjaan, ngerjain tugas kampus atau sekedar hangout bareng teman. Saya pun betah berlama-lama disini, sambil ngerjain tugas dan mendengarkan musik yang diputar oleh mereka. Pokoknya jangan sampe ketiduran di sofa yak, soalnya sofanya kan nyaman banget tuh. 



Baiknya kesini itu naik kendaraan online saja, karena tempat ini tidak memiliki tempat parkir yang luas. Semarang memang memiliki banyak cafe yang instagramable dan menarik, bisa jadi cafe ini menjadi salah satu setting buat novel saya berikutnya, solanya saya suka interiornya. Nah, buat teman-teman yang lagi di Semarang jangan lupa mampir ke sini, sekedar ngopi atau berfoto yang penting jelajah itu harus bahagia.

Tidak ada komentar